Bakrie Telecom Rambah Bisnis SLI

Rabu, 15 April 2009 21:13

Kapanlagi.com – PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) akhirnya meluncurkan layanan sambungan langsung internasional (SLI) dengan kode akses 009 setelah memperoleh lisensi dari pemerintah hampir dua tahun.

 

“Peresmian layanan SLI merupakan bagian dari langkah perusahaan untuk menjadi full service network provider (penyedia jasa jaringan secara penuh),” kata Presdir Bakrie Telecom, Anindya Bakrie, di Jakarta, Rabu.

 

[Info untuk Anda: “Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com“]

 

Btel yang merupakan anak usaha Bakrie & Brothers Group ini telah mengantungi lisensi sejak ditetapkan sebagai pemenang tender SLI pada September 2007.

 

Sebelumnya operator yang telah memberikan layanan SLI yaitu PT Telkom 007, Indosat 001 dan 008.

 

“Dengan diluncurkannya SLI 009, maka Btel dapat menyinergikan upaya perluasan wilayah layanan yang telah mencapai 64 kota antara sambungan internasional dan sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) yang lisensinya baru saja didapatkan Desember 2008 lalu,” kata Anindya.

 

Untuk tahap awal BTEL memberikan potongan tarif hingga 77%, dan mengklaim lebih murah dibanding dua pesaing lainnya, Telkom dan Indosat.

 

Wakil Dirut Bakrie Telecom Erik Meijer, mengatakan tarif murah diberikan untuk sambungan suara, layanan pesan singkat (SMS), hingga sambungan telepon internasional.

 

“Kualitas suaranya tetap bening karena tidak disalurkan melalui jaringan internet telepon Voice over Internet Protocol (VoIP), namun menggunakan real clear channel voice connection tanpa kompresi,” tegas Erik.

 

Ia menambahkan, tarif SLI ini berlaku untuk penggunaan di semua waktu karena tidak mengenal batas waktu (time band). Tarif berlaku sama untuk semua panggilan dari dan ke semua jenis layanan telepon baik telepon tetap kabel (PSTN) maupun ponsel.

 

Erik menambahkan, layanan SLI 009 memberlakukan tarif khusus percakapan telepon internasional ke negara-negara seperti Amerika Serikat, China, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Korea Selatan, dan Taiwan. (kpl/roc)

Source: http://www.kapanlagi.com/h/bakrie-telecom-rambah-bisnis-sli.html

~ by informationmedia on April 24, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: