iPhone 3G, Satu Gadget Banyak Komunitas

Marketing Program Telkomsel
Media Website
Target Apple Community
Positioning Multifunction Promo
Objective Incrase customer loyalty
Value Benefit more than iPhone
Time Period April 2009 onwards
Analysis ???

Dukungan Telkomsel pada pengguna iPhone 3G tidak putus seusai transaksi pembayaran di kasir. Hubungan terus berlanjut lewat komunitas sebagai bentuk interaksi antara pelanggan dengan Telkomsel.

“Selama ini kami ada komunitas, namun secara umum yang dilihat dari sisi lama berlangganan dan pemakaiannya. Kalau sekarang dari gadgetnya, iPhone. Kita ingin ada interaksi antara kami dengan pelanggan,” ujar Manager Grapari Bandung Sri Bimo Ariyanto kepada detikINET di Grha Pos Indonesia, Jalan Banda, Selasa petang (21/4/2009).

Komunitas, imbuhnya, akan membuat pelanggan loyal. Serta dengan adanya komunitas pelanggan bisa mengeksplore keunggulan produk kita.

“Jadi pelanggan dapat merasakan benefit lebih dari iPhone. Tidak hanya sekedar telepon dan SMS saja. Mereka itu memiliki gadget yang multifungsi,” ungkap pria penggila bola ini.

Bimo juga berharap, komunitas yang akan terbentuk ini bisa beragam. Bukan hanya komunitas pengguna iPhone saja, juga turunannya. Yakni komunitas yang berasal dari fitur-fitur yang ada di gadget canggih besutan Apple ini.

“Kan dari satu gadget bisa semuanya. Mulai dari aplikasi office, games hingga musik. Nah, sepertinya nanti ada dari komunitas yang menggunakan iPhone sebagai sarana kerja, games dan musik,” katanya.

Keyakinan Bimo didasari dari data penjualan iPhone di Bandung selama ini. Dari beberapa pelanggan, sejak awal sudah menanyakan keunggulan iPhone dibandingkan dengan gadget canggih lainnya.

“Kemarin saat penjualan kita dapat dari pertanyaan-pertanyaan pelanggan. Ada yang tanya fitur officenya atau hiburannya,” pungkasya.

 

Note:

1.       Keunggulan  produk:  I-pod layar lebar & touch screen yang berfungsi sebagai hand phone dan internet mobile

2.       Fitur yang tersedia   :

a.       GPS/GPRS

b.      Fasilitas 3G dengan Microsoft exchange ( APP  Store ).

c.       Touch with hand screen

3.       Kemudahan yang ditawarkan oleh Telkomsel:

a.       Term of payment ( bisa dicicil/ khusus pengguna kartu HALO )

b.      Aftersales penuh by Apple di Grapari Telkomsel

 

4.       Paket Harga untuk simPATI dan Kartu As

 

Untuk pelanggan Regular
Dalam Ribuan Rupiah
(Rp 000)

 

 

Pre Paid

Turbo

Biaya Bulanan**

 

Bebas Bicara**

 

Bebas SMS**

 

Bebas Data**

500 MB

Harga Ponsel 8GB

Rp. 9.605

Harga Ponsel 16GB

Rp. 11.205

 

 

 

5.       Paket Harga untuk kartuHALO

 

Untuk pelanggan yang memenuhi persyaratan
Dalam Ribuan Rupiah
(Rp 000)

 

 

Post Paid

Post Paid

Post Paid

Turbo

Turbo Plus

Turbo Premium

Biaya Bulanan**

Rp. 354

Rp. 488

Rp. 733

Bebas Bicara**

 

180

360

Bebas SMS**

 

150

300

Bebas Data**

500 MB

500 MB

1.000 MB

Harga Ponsel 8GB

Rp. 4.455

Rp. 3.844

Rp. 2.622

Harga Ponsel 16GB

Rp. 5.912

Rp. 5.301

Rp. 4.079

** setiap bulannya selama 12 Bulan

 

6.       Promo ini berlaku mulai 19 Maret 2009 s/d batas waktu yang belum ditentukan

7.       Tidak ada batasan waktu dan jumlah pembelian

~ by informationmedia on April 24, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: