Paket Subsidi Dongkrak Trafik Data Smart

Selasa, 21/04/2009 12:38 WIB

Jakarta – Strategi penjualan dengan mensubsidi pelanggan seperti yang dilakukan Smart Telecom sukses mendongkrak trafik data. Alhasil, paket ponsel Smart yang dapat berfungsi sebagai modem internet pun laris manis.

“Kami mencatat peningkatan penjualan yang cukup signifikan,” ujar Head of Region Commercial West Java PT Sinar Mas Telecomunication (Smart) Jabar Antony Pandapotan saat berbincang dengan detikINET, Senin (20/4/2009) malam.

Apalagi, menurutnya, paket ponsel modem yang ditawarkan operator itu sangat terjangkau di kisaran Rp 332 ribu tapi benefitnya sama dengan Rp 3,3 juta.

“Dengan bonus akses internet yang diperoleh pelanggan mencapai 12 Gigabyte dalam enam bulan, setara subsidi Rp 3,3 jutaan. Banyak pelanggan yang mau ini,” paparnya.

Akibatnya, imbuhnya, tren penggunaan data menunjukkan peningkatan dalam setahun terakhir. Oleh karena itu, dia tidak memungkiri pada jam tertentu, seperti jam makan siang atau malam, jaringan kerap terganggu pada sejumlah titik.

Wireless memang seperti itu. Mau CDMA, mau GSM, jika pengguna di saat bersamaan sedang banyak, otomatis jaringan terganggu,” ungkapnya.

Antony mencatat bahwa wilayah di pusat kota baik di kota besar seperti Bandung ataupun kota satelit seperti Garut dan Sukabumi memiliki trafik tinggi. Namun dirinya menjamin kapasitas jaringan yang dimilikinya masih bisa mengakomodir kebutuhan pelanggan.

“Seperti di Jalan Riau dan Dago trafiknya tinggi. Tapi yang jelas kami terus melakukan up-grade kapasitas jaringan yang kami miliki,” pungkasnya.
( afz / faw )

Source: http://www.detikinet.com/read/2009/04/21/123853/1118787/328/paket-subsidi-dongkrak-trafik-data-smart

~ by informationmedia on April 24, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: