Telkomsel Coba Tarik 20 Ribu Perusahaan

Kamis, 16 April 2009 11:15

Kapanlagi.com – Telkomsel menggelar eksibisi tahunan sekaligus meluncurkan inovasi layanan push email bernama Hosted PushMail Exchange guna mengembangkan layanan komunikasi berbasis internet pada 20.000 perusahaan di Bali dan Nusa Tenggara.

 

Kegiatan bertema “The World Is In Our Hand” yang pertama digelar di Bali yakni di Kuta, Rabu, menghadirkan beragam solusi komunikasi dalam berbagai bentuk layanan personal yang menarik bagi perusahaan.

 

[Info untuk Anda: “Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com“]

 

Menurut VP Telkomsel Area Jawa Bali, Gilang Prasetya, kegiatan tersebut merupakan yang keempat yang diselenggarakan pada 2009, setelah sebelumnya berlangsung di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

 

“Antusiasme pelanggan korporat Bali dan Nusa Tenggara menunggu kegiatan tahunan ini sangat besar. Yang hadir sekitar 350 pengunjung dari 600 perusahaan terkemuka di wilayah ini. Kami akan mampu melayani sekitar 20.000 perusahaan di sini,” katanya.

 

Pada kesempatan itu Telkomsel juga melakukan penandatanganan kerja sama implementasi solusi bisnis bagi lima perusahaan terkemuka di Bali-Nusra, yakni Hotel Conrad, PT Bank BPD Bali, RSUP Sanglah, Hardys Retailindo dan Universitas Nusa Cendana.

 

Menurut Gilang, layanan push email Hosted PushMail Exchange merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan Microsoft, guna memudahkan perusahaan memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli server sendiri.

 

Bahkan perusahaan dapat mengaksesnya lewat berbagai jenis telepon selular yang telah dimiliki, tanpa perlu membeli ponsel khusus untuk push email.

 

Hasil inovasi ini menambah jenis layanan push email Telkomsel yang sudah ada, yakni HALOventus dan Blackberry Microsoft Direct Push.

 

Deputy VP Corporate Account Management Telkomsel, Irlamsyah Syam menjelaskan pihaknya menghadirkan layanan yang sifatnya personal, yakni memahami dan memenuhi kebutuhan serta keinginan masing-masing perusahaan.

 

“Kami menyadari di tengah mobilitas melakukan bisnis, pelanggan membutuhkan tools untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi kapan pun dan dimana pun mereka berada. Hosted PushMail Exchange menjadi solusi bagi perusahaan untuk menikmati fasilitas email korporat dengan mudah dan relatif lebih murah,” katanya.

 

Investasi awal dan pemeliharaan akan dikerjakan Telkomsel, sehingga perusahaan dapat lebih fokus kepada bisnisnya dengan memanfaatkan email berkelas enterprise untuk komunikasi yang lebih efisien dan bekerja lebih efektif.

 

Mereka juga mendapatkan domain atas nama perusahaan masing-masing, misalnya nama perusahaan.com. Selain fungsi email, pelanggan juga dapat melakukan sinkronisasi, look up dan mengakses informasi perusahaan secara over the air dari mobile device-nya seperti calendar, contact dan task di mana pun dan kapan pun.

 

Irlamsyah yakin layanan inovasi baru itu akan diterima dengan baik di Bali dan Nusra, mengingat banyak sekali wirausahawan, baik besar maupun UKM (usaha kecil dan menengah) yang menjalankan roda bisnisnya di dan dari Bali-Nusra.

 

“Dengan layanan itu, pada tahap awal ini kami mencoba untuk menawarkannya kepada sekitar 4.000 orang pelanggan korporat baru di Bali-Nusra dan sekitarnya,” katanya.

 

Ia menyarankan kepada calon pelanggan korporat di Bali-Nusra yang tertarik dan ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai layanan Hosted PushMail Exchange dapat menghubungi customer call online 128 secara gratis. (kpl/cax)

Source: http://www.kapanlagi.com/h/telkomsel-coba-tarik-20-ribu-perusahaan.html

~ by informationmedia on April 24, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: