Axis Tambah Cakupan di 30 Kota dengan 6100 BTS

Selasa, 13 Januari 2009

Sebagai operator GSM yang baru seumur jagung, tentu saja Axis lebih memfokuskan melebarkan cakupan area. Tak tanggung-tanggung, 30 kota di Indonesia menjadi target Axis di tahun Kerbau ini. Ketigapuluh kota tersebut mencakup kota-kota di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan sebagian wilayah Indonesia Timur.

“Kami menyiapkan dana US$ 500 juta untuk pengembangan infrastruktur saja,” ujar Erik Aas, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Axis, pada acara media gathering yang berlangsung hari ini di Balai Kartini, Jakarta Pusat. Pada tahun sebelumnya, Axis menyatakan telah membangun 3.000 BTS yang dapat menjangkau hingga 88 juta pengguna atau 39 persen populasi.

Pada 2009, akan dibangun sekitar 6.100 BTS baru untuk mendukung operator GSM anyar ini, dengan menunjuk Huawei dan Ericsson untuk membangun perluasan jaringan. Huawei akan membangun 4.000 BTS di Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi, sedangkan Ericsson akan membangun 2.100 BTS di kawasan Jakarta, Banten, dan Sumatera.

Meski persaingan tarif makin ketat, operator yang baru saja mengoperasikan BTS “hijau” bertenaga surya di Minas Barat, Sumatera Barat, menargetkan penetrasi SIM hingga 88 persen dan penetrasi pelanggan baru hingga 48 persen.

~ by informationmedia on April 28, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: