Dirut Baru Janjikan Kualitas

telkomsel-dirut

 

Rabu, 25 Februari 2009

Berdasarkan laporan Deutche Bank terbaru yang dikutip Depkominfo, saat ini tarif telepon selular di Indonesia merupakan yang paling murah di Asia yakni US$ 0,015 per menit. Itulah dampak dari perang tarif yang dilakukan oleh operator di sini, meski belum sebanding dengan kualitas layanan itu sendiri.

Tampaknya kondisi ini akan memicu perang yang berbeda, di tahun 2009 kompetisi layanan operator selular akan berfokus pada peningkatan kapasitas dan jaringan serta pelayanan pelanggan.

“Perang tarif sudah berakhir, kami akan fokus pada kualitas layanan,” ujar Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel yang baru menjabat tiga minggu kepada wartawan Jakarta. Menjawab adanya keluhan pelanggan Telkomsel mengenai kualitas layanan, Sarwoto menjanjikan dalam enam bulan akan ada perbaikan.

Janji untuk meningkatkan kualitas layanan di tahun 2009 adalah dengan menyiapkan CAPEX (belanja modal) sebesar US$ 1,5 miliar. Dari dana tersebut 70% digunakan untuk penambahan kapasitas dan jaringan, sedangkan sisanya digunakan untuk layanan pendukung.

Sarwoto sebagai nakoda baru operator terbesar di tanah air juga memaparkan kiatnya untuk meningkatkan laju perusahaan dengan menggandeng sinergi dengan parent company, yaitu Telkom dan Singtel. Mantan kepala divisi infrastruktur PT. Telkom tersebut akan mensinergikan infrastruktur Telkom dengan jaringan Telkomsel. Secara teori menurutnya hal itu sangat mudah, tinggal “plug and play”, namun dia tidak menjelaskan secara rinci hitungan bisnisnya antara kedua perusahaan tersebut.

~ by informationmedia on April 28, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: