Pelanggan Esia Tumbuh 800 Persen

31-03-2009 15:37 WIB

Empat Outlet Terbaik Raih Motor

BOGOR – Pertumbuhan pelanggan baru Esia di Bogor luar biasa. Setiap hari sekitar 700 sampai 800 persen pelanggan baru bisa terjaring. Padahal provider yang terkenal dengan promo SMS Rp1 per karakter tersebut menargetkan angka 400 sampai 500 persen per hari atau over target hingga 40 persen lebih.

Keberhasilan tersebut menurut GM PT Bakrie Telecom Tbk Regional Jabodetabek dan Banten I Nengah Paranadiarsa tak lepas dari kerjasama yang dibangun dengan outlet. Dari sekian outlet yang tersebar di Bogor, yakni sekitar 600-800 outlet di Kota dan Kabupaten Bogor, satu outlet rata-rata mampu menjual 400-500 kartu perdana per hari. “Makanya kami sangat antusias melakukan kerjasama dengan outlet. Sebagai bentuk apresiasi, kami adakan program outlet kontes berhadiah motor selama periode 27 Oktober sampai 31 Desember 2008,” bebernya.

I Nengah mengatakan, motor diberikan pada outlet yang mampu menjual paket perdana terbanyak dan kualitas pelayanannya terbaik. Dari sekian outlet tersebut ada empat yang terjaring yakni Zando Cell, Akbar Cell, Kiky Cell dan Nasution Cell. “Keempatnya selama periode berlangsung mampu menjual kartu perdana hingga 600 unit,” imbuhnya saat penyerahan motor pada empat juara tersebut, kemarin.

Selain dari penjualan, kelangsungan aktivasi Esia juga menjadi penilaian. Pointnya tetap dihitung dari pengaktifan kartu tersebut dan dengan penggunaan minimal Rp20 ribu selama tiga bulan setelah aktivasi.

Menurut dia, dari semua area yang dikelolanya di luar Jakarta yakni Bogor, Karawang, Sukabumi dan Banten, Bogor pertumbuhan pelanggannya terbaik. Nah, untuk menggenjot pelanggan baru pihaknya kembali menggulirkan program menarik. Salah satunya gajian Esia untuk pelayan toko. Program yang dimulai Januari berakhir April itu memberikan gaji Rp2.000 per kartu. “Sekarang kami memberikan kendaraan roda dua mungkin ke depan akan diadakan program dengan hadiah roda empat,” bebernya.

Ia menambahkan, Esia terus mempekuat jaringan dengan menambah BTS. Saat ini wilayah Bogor Barat menjadi fokus utama. “Jadi semua area Bogor diharapkan bisa tercover dengan sinyal Esia. Tahun ini investasi Esia diarahkan ke Jabodetabek,” pungkasnya. (nel)

 

Sumber: http://www.radar-bogor.co.id/?ar_id=MjczODA=&click=MzI=

~ by informationmedia on April 28, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: