Info seputar BTS Axis dan XL

Axis dan XL Tambah Menara

 

Selasa, 28/04/2009 – Bisnis Indonesia
JAKARTA: PT Natrindo Telepon Seluler dan PT Excelcomindo Pratama Tbk gencar menambah jaringan menara base transceiver station (BTS) untuk meningkatkan tahun kualitas layanan.

Johan Buse, Chief Marketing Officer PT Natrindo Telepon Seluler, operator Axis, menuturkan pihaknya telah memperluas jangkauan layanan ke Sumatra bagian Barat sebagai bagian dari strategi pertumbuhan cepat.

“Perluasan jaringan BTS kami di Sumatra agresif seperti di Jawa, Bali dan Lombok, bahkan ekspansi di Sumatra Barat hanya seminggu sejak layanan Axis digelar di Cirebon [16 April 009],” ujarnya baru-baru ini.

Layanan Axis, paparnya, telah menjangkau lebih dari 140 kota di Jawa, Bali, Lombok, dan Sumatra. Dengan rata-rata membangun 80 BTS setiap pekan, operator seluler yang baru meluncurkan kartu Axis Februari 2008 itu agresif untuk mencapai target sebagai operator berjangkauan nasional.

Johan mengatakan setidaknya dari enam kota di Sumatra Barat yaitu Padang, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Agam terdapat lebih dari 1,5 juta penduduk. “Kami akan mendukung layanan dengan BTS dalam jumlah yang signifikan,” ujarnya.

Layanan Axis diklaim Natrindo menawarkan tarif 80% lebih murah dari tarif operator lain. Eksekutif tersebut mengatakan kebanyakan pelanggan di Indonesia masih membayar lebih dari yang seharusnya untuk layanan telekomunikasi bergerak, baik GSM ataupun CDMA.

“Lebih dari 150 juta orang belum memiliki akses komunikasi seluler, karena masalah biaya, seharusnya GSM dapat dibuat dan sudah saatnya terjangkau,” katanya.

Dalam perkembangan lainnya, XL memperluas jangkauan wilayah layanannya di Kepulauan Seribu bahkan hingga ke pulau terjauh di kepulauan ini yaitu Pulau Pabelokan dan Pulau Sebira.

Arifa Febriyanti, GM Network Operations Jabodetabek I PT Excelcomindo Pratama Tbk, mengatakan hingga saat ini XL memiliki delapan BTS yang tersebar di sejumlah pulau di Kepulauan Seribu untuk melayani sekitar 11.000 pelanggan.

“Bahkan di kedua pulau [Pabelokan dan Sebira] itu baru tersedia jaringan XL. Ini bagian dari upaya kami memasuki pelosok-pelosok daerah di Indonesia,” ujarnya.

Oleh Roni Yunianto
Bisnis Indonesia

~ by telcoindustry on May 1, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: