Telepon Gratis, Indosat Yakin Kapasitas Cukup

Rabu, 19-04-2006 
 
 
Mengoptimalkan trafik telepon pada malam, Indosat tawarkan program telepon gratis. Indosat mengklaim kapasitas jaringan yang mencukupi. Free Talk adalah program menelepon gratis dari Indosat, selama 5 jam setiap pukul 00.00 sampai 05.00. Program tersebut berlaku bagi pelanggan Mentari, yang melakukan percakapan dengan pelanggan IM3 dan Matrix, dengan syarat pulsa minimal Rp25.000.
 
Program seperti itu biasanya berbuntut pada lonjakan trafik, hingga lampaui kapasitas BTS. Namun menurut Senior Vice Presiden PT Indosat Regional Bali Nusra Sulampapua, Gamareza R Ginanjar, pihaknya telah menyiapkan perangkat untuk mendukung program itu.
Apalagi selama ini utilisasi BTS pada malam hari masih rendah. “Utilisasi BTS kita pada malam hari masih mencapai 10%, bahkan pada siang hari saja masih sekitar 80%,” ujarnya.
Artinya masih ada peluang traffic yang besar pada jam tersebut. Sehingga dengan program ini, Indosat ingin memaksimalkan penggunaan BTS.
Sementara itu, Wimbo S. Hardjito, Direktur Corporate Service Indosat mengungkap, lonjakan trafik yang melampaui kapasitas maksimal berusaha dihindari dengan memberi filter.
“Dalam program Free Talk ini, diberlakukan filter bahwa yang dapat menikmatinya hanya pelanggan yang memiliki nilai pulsa minimal Rp25.000,” ungkapnya.
Dengan cara-cara tersebut, program telepon gratis yang ditawarkan diharapkan tidak melampaui trafik maksimal dan tidak merugikan pelanggan. Program Free Talk baru berlangsung sejak 16 April 2006, sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan Indosat berharap program ini bisa terus berlangsung. (Akbar)

~ by informationmedia on May 1, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: