30/03/2009 XL Hadirkan Beragam Layanan Fun and Excitement

http://www.xl.co.id/tabid/113/language/id-ID/newsId/10346/Default.aspx

30/03/2009   XL Hadirkan Beragam Layanan Fun and Excitement

xl1

Jakarta, 2 April 2009,PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) memperkenalkan konsep baru dalam menggelar layanan kepada pelanggan. Setelah mempelopori tarif murah layanan telekomunikasi, kini XL menghadirkan beragam layanan baru dan penuh kejutan, sehingga dapat membuat pelanggan merasakan kegembiraan terhubung dengan teman dan keluarga (Fun and Excitement). Untuk itu, sejumlah layanan baru Value Added Services (VAS) telah melengkapi keunggulan layanan XL yang telah ada seperti tarif murah dan jaringan berkualitas.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan bahwa, “Setiap tahun kami selalu mengevaluasi kinerja untuk mengetahui seberapa jauh XL telah mampu memenuhi kebutuhan pelanggan, sekaligus untuk mengantisipasi tantangan di depan. Kali ini, kami ingin lagi meyakinkan para pelanggan dan masyarakat luas bahwa XL terus berusaha memberikan layanan terbaik, dengan semangat baru XL yaitu fun and excitement.”

xl11

Konsep komunikasi baru dari XL ini merupakan langkah strategis dalam menggelar layanan telekomunikasi seiring dengan terus berkembangnya pola penggunaan sarana telekomunikasi masyarakat Indonesia saat ini. XL memandang dengan semangat Fun and Excitement akan mampu mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang menginginkan layanan yang murah, simpel, mudah digunakan dan memberikan manfaat lebih.

Pada sisi produk layanan, XL akan terus melahirkan produk-produk terbaik yang simpel, murah, serta berkualitas. XL akan memastikan setiap produk layanannya akan memberikan manfaat yang maksimal bagi penggunanya. XL juga akan berusaha melahirkan inovasi-inovasi layanan yang bisa menjawab kebutuhan pelanggan, baik perorangan maupun korporat.

Saat ini, XL memiliki antara lain layanan XL Prabayar dengan sejumlah promo tariff untuk layanan suara (voice) ke sesama nomor XL, SMS (Short Message Service), GPRS (General Packet Radio Service) dan RBT (Ring Back Tone) yang di dalamnya mengandung tarif Rp 0,01.

Dan khusus untuk Paket Nelpon Murah Berkali-kali kini waktunya diperpanjang hingga 19 jam, yaitu pada pukul 00.00 – 19.00 waktu setempat dalam hari yang sama. Program promo tarif murah ini berlaku secara nasional bagi seluruh pelanggan XL Prabayar untuk menelepon ke sesama XL hingga 30 September 2009 (kecuali area Jabotabek, Banten, Jatim, Bali, dan Lombok, pada pukul 00.00 – 18.00). Pelanggan cukup menelpon kurang dari 1 menit atau selama 50 detik (tarif Rp.20/detik) maka selanjutnya akan menikmati tarif Rp.0,01 atau tanpa perlu membayar lagi untuk menelpon berkali-kali selama 60 menit dalam 19 jam. Dan pada pukul 19.00 – 24.00 waktu setempat, tarif Rp 15/detik berlaku sejak detik pertama hingga detik ke-160 dan selanjutnya pelanggan akan kembali menikmati tarif Rp.0,01 atau tanpa perlu membayar lagi untuk menelpon ke sesama XL (kecuali area Jatim Rp 20/detik hingga detik ke-100 dan selanjutnya dapat nelpon berkali-kali dengan tarif Rp 0,01 selama 30 menit).  Sementara untuk telepon ke operator lain tarif yang dikenakan adalah Rp.25/detik hingga menit ke-3, kemudian pelanggan akan mendapatkan tarif Rp 0,01 atau tanpa perlu membayar lagi untuk menelpon selama 12 menit, dan setelah menit ke-15 akan berlaku tarif Rp.10/detik.

Tahun ini, XL semakin melengkapi layanan VAS berkualitas dan inovatif yang akan membawa pelanggan mendapatkan pengalaman yang lebih mengesankan dalam menggunakan layanan telekomunikasi dari XL. Layanan VAS tersebut antara lain XL SMS Plus (untuk auto forward, auto copy, auto blacklist, dan auto reply) dan XL Xcite Fun (untuk membuat pesan lebih ‘hidup’) yang akan mempermudah pelanggan dalam berkomunikasi. Selain itu juga masih ada layanan VAS berbasis Location Base Services (LBS) seperti XL Fun, XL Travel, XL Directory yang bermanfaat untuk mengidentifikasi keberadaan orang atau suatu tempat, serta XL Photo Sharing – XL funbook untuk upload photo atau video ke Facebook, Youtube dan lainnya, dengan sangat simple dan mudah, cukup dengan 1 click.

Menyongsong era mobile internet, XL juga bekerjasama dengan perusahaan penyedia layanan email dan chatting terkemuka, Yahoo!, untuk menyediakan layanan XL Yahoo! Zone berupa XL Yahoo! Mail, XL Yahoo! Messenger dan XL Yahoo! One Search. Layanan ini akan semakin mempermudah sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa mengakses layanan internet melalui ponselnya. Selain itu, XL juga turut mendukung Yahoo! Mobile Developer Awards 2009.

Soal tarif, XL akan selalu mengedepankan penerapan tarif yang terjangkau bagi masyarakat luas atas setiap produk layanannya. Tarif murah ini tidak akan mengurangi kualitas layanan. Dengan tarif layanan yang murah, pelanggan dan masyarakat luas akan bisa mendapatkan manfaat yang semakin besar atas penggunaan layanan telekomunikasi yang mereka butuhkan. Saat ini, XL menerapkan tarif sangat murah dan bahkan Rp 0,01 untuk pelanggan kartu XL prabayar, baik pada layanan voice, SMS, juga  RBT.

Dari sisi jaringan, XL telah mempersiapkan jaringan yang memadai untuk menggelar layanan yang murah dan berkualitas. Kapasitas jaringan XL akan mampu mengdapai lonjakan trafik baik suara, SMS, maupun data / internet di hari-hari besar keagamaan setiap tahun. Hingga saat ini pun, XL masih terus membangun infrastruktur jaringan untuk menambah kapasitas dan memperluas jangkauan layanan. Jaringan XL telah menjangkau 90% populasi Indonesia dengan dukungan 16.729 BTS (2G/3G). XL juga membangun jaringan yang terkoneksi ke jaringan internasional yang akan meningkatkan kemampuan layanan data dan voice.

“Langkah kami ini sekaligus sebagai dasar berpijak dalam menghadapi tantangan di tahun 2009. Meski mungkin tahun ini tidak akan mudah, XL tetap akan berusaha konsisten memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggan,” lanjut Hasnul.

~ by telcoindustry on May 6, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: