4 Operator Telekomunikasi Pastikan ikut Tender BWA

4 Operator Telekomunikasi Pastikan ikut Tender BWA

kl

JAKARTA – Empat operator besar telekomunikasi Indonesia, Telkom, Indosat, Bakrie Telecom, dan Smart Telecom dipastikan ikut dalam tender Broadband Wireless Access (BWA). Keempat perusahaan tersebut akan bersaing dengan 69 perusahaan lain yang telah terdaftar sebagai peserta lelang hingga Selasa, kemarin.

Sementara itu, dalam daftar resmi peserta tender yang dikeluarkan depkominfo, Rabu (6/4/2009) tidak terdapat nama dua operator besar lain,  Excelcomindo Pratama (XL) dan Telkomsel. Kedua operator tersebut memang sejak jauh hari telah menyatakan tidak akan ikut dalam tender BWA kali ini.

Pada lelang kali ini, peserta tender dipersilahkan maksimal menawar dua blok frekuensi masing-masing 15 MHz untuk BWA nomadic di tiap zona wilayah yang ditenderkan tersebut.

73 perusahaan yang ikut serta dalam tender BWA di pita 2,3 GHz akan mengikuti lelang untuk 15 zona wilayah di seluruh Indonesia. 15 zona wilayah tender tersebut adalah,  yakni Sumatera Bagian Utara, Tengah, dan Selatan, Jabodetabek, Jawa Bagian Barat, Tengah, dan Timur. Kemudian, Bali Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara, Sulawesi Bagian Selatan dan Utara, Kalimantan Bagian Barat dan Timur, serta Kepulauan Riau.

~ by telcoindustry on May 6, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: