Indosat Menghasilkan Kinerja Yang Baik Pada Triwulan Pertama 2009

Indosat Menghasilkan Kinerja Yang Baik Pada Triwulan Pertama 2009

 

 

PT Indosat Tbk

Ikhtisar Utama Triwulan Pertama Yang Berakhir Pada 31 Maret 2009

 

Jakarta, 21 April 2009 – PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “Perusahaan”) mengumumkan hari ini beberapa ikhtisar operasional dan keuangan tidak diaudit untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2009.

 

Ikhtisar Utama

(Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2009)

 

               

                                             TW1-2008            TW1-2009              Perubahan (%)

bagan 

Indosat mengumumkan ikhtisar operasional dan keuangan tidak diaudit sejalan dengan pengumuman hasil pencapaian triwulan I 2009 oleh Qatar Telecom Q.S.C. (“Qtel”) yang mengkonsolidasikan pencapaian Indosat. Selain itu, Indosat juga sedang melakukan penelaahan terbatas atas laporan keuangan triwulan I 2009 yang diperkirakan akan selesai dan diumumkan hasilnya pada pertengahan bulan Mei 2009. Sejak hari ini, Indosat memberlakukan masa tenang (black out period) kepada investor dan media sampai dengan laporan tersebut diselesaikan untuk memastikan seluruh stakeholder memiliki akses informasi yang sama. Selanjutnya, setelah dilaksanakan penyampaian laporan keuangan yang telah ditelaah terbatas kepada otoritas pasar modal, Indosat akan melaksanakan conference call dengan para analis investor serta pertemuan dengan media.

 

“Walaupun menghadapi tantangan-tantangan di pasar, pada triwulan I 2009 ini Indosat mampu memberikan pencapaian pertumbuhan pendapatan usaha yang positif dibandingkan tahun lalu, dan pada saat yang sama juga menangani pelanggan-pelanggan seluler tipe calling card (pelanggan yang tidak pernah melakukan isi ulang) dalam basis pelanggan kami. Penurunan Laba Bersih, utamanya adalah sebagai dampak depresiasi nilai Rupiah terhadap dolar Amerika yang terjadi akibat volatilitas kondisi pasar saat ini. Indosat akan tetap berkomitmen pada pertumbuhan yang didasarkan pada peningkatan nilai, operasional terbaik dan manajemen keuangan yang berhati-hati. Perusahaan juga akan terus mengembangkan layanan-layanan baru dan kapasitas jaringan bagi pelanggan kami”, ungkap Johnny Swandi Sjam, Presiden Direktur Indosat.

 

Tentang Indosat

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Divisi Public Relations

Telp : 62-21-3869614

Fax : 62-21-3804045

E-mail : publicrelations@indosat.com

Website : www.indosat.com

~ by telcoindustry on May 6, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: