info on Flexi

Tingkatkan Jumlah Pelanggan, Telkom Luncurkan Empat Produk Baru Flexi

Jakarta, 29 April 2009

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui layanan Telkom Flexi hari ini (29/4) di Jakarta memperkenalkan layanan nilai tambah baru, sehingga menjadikan layanan Flexi lebih lengkap dan lebih menarik sekaligus mengukuhkan Flexi sebagai market leader di layanan fixed wireless access. Layanan baru dimaksud adalah Flexi Dahsyat, Flexi Community, Flexi Add On dan F-Kios.

Seperti dijelaskan Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menjelaskan, layanan nilai tambah atau Value Added Service menjadi ciri khas Flexi dalam memuaskan keinginan pelanggan. Menurutnya, saat ini masyarakat telah menjadikan telepon tidak hanya untuk berkomunikasi melalui suara tetapi jutga telah menjadikan telepon sebagai sahabat dalam berbagai aktivitas.

“Berdasarkan pengalaman dan riset, sebagian besar pelanggan Flexi ternyata menggunakan telepon Flexi untuk berbagai aktivitas. Value added service yang kami luncurkan hari ini tidak terlepas dari keinginan Telkom memberikan solusi berkomunikasi,” ujar Eddy Kurnia.

Disebutkannya, hingga hari ini Telkom telah meluncurkan berbagai solusi komunikasi lewat layanan nilai tambah. “Belum lama ini kami telah meluncurkan Flexi Conference yang memungkinkan pelanggan melakukan teleconference dan mengirim SMS kepada ratusan nomor sekaligus,” kata Eddy Kurnia.

Berbagai program promo maupun penambahan layanan nilai tambah diakui Eddy Kunia telah menaikan jumlah pelanggan Flexi secara cukup berarti. Hingga akhir Maret 2009 lalu pelanggan Flexi sudah mencapai kurang lebih 13 juta pelanggan, atau kenaikan lebih dari 100 persen dibandingkan Maret 2008. “Cakupan layanan Flexi pun terus bertambah hingga ke lebih dari 320 kota,” jelas Eddy Kurnia.

Lebih jauh Eddy Kurnia mengatakan, untuk melayani kebutuhan pelanggan yang terus meningkat, Telkom menambah menara Base Transceiver Station (BTS). Hingga Maret 2009, Telkom telah membangun 4.540 BTS Flexi di seluruh Indonesia.

Tampilnya Flexi sebagai market leader layanan fixed wireless access (FWA) dengan market share mencapai 59 persen, (dari total industri 22 juta), menunjukan keseriusan Telkom menggarap segmen layanan FWA. “Telkom memang sangat serius mengembangkan layanan FWA,” tandas Eddy Kurnia. “Untuk mengoptimalkan layanan Flexi Telkom akan memisahkan layanan FWA sebagai unit bisnis mandiri.”

Flexi Community
Flexi Community adalah program pemberian benefit bagi sekelompok pelanggan Flexi yang tergabung dalam suatu komunitas. Benefit yang diperoleh pelanggan dalam bentuk tarif promo khusus/pricing antar member komunitas yang sudah terdaftar, berupa: bebas biaya percakapan lokal (Free Local Call), diskon percakapan SLJJ (clear channel), diskon SMS dan harga khusus Flexi Milis.

Untuk bisa mengikuti program Flexi Community, pelanggan dapat datang ke Plasa Telkom atau langsung via SMS dari handsetnya. Pembuatan grup dan pengaturan keanggotaan grup dilakukan via SMS ke Short Code 345 atau via Walk-In yang dilakukan dengan aplikasi CCF (Plasa Telkom)

Flexi Dahsyat
Merupakan starter pack Flexi pra bayar baru dengan berbagai fitur menarik dan kemampuan yang dapat dimanfaatkan setiap Pelanggan Flexi Prabayar dalam berkomunikasi yang serba dahsyat dan serba bisa.

Dengan harga starter pack Rp 10.000 pelanggan sudah memperoleh pulsa Rp 5.000, dan bonus 34 SMS per bulan kepada sesama Flexi selama 3 bulan (total 102 SMS), bonus bicara 100 menit per bulan selama tiga bulan (total 300 menit). Flexi Dahsyat memiliki masa aktif 30 hari dan masa tenggang 60 hari.

Keunggulan yang ditawarkan dengan fitur-fitur Dahsyat yang serba bisa antara lain :

· Flexi KOMUNITAS: Gratis menelepon hingga ke-50 teman se-komunitas, se-Indonesia
· Flexi COMBO: Bisa menggunakan Flexi di seluruh Indonesia.
· Flexi MILIS: Bikin komunitas dan kirim SMS ke 1.000 nomor sekaligus.
· Flexi TONE: Ring Back Tone dengan hits-hits pilihan.
· Flexi CONFERENCE: Bisa teleconference ke ratusan nomor secara bersamaan.
· Flexi ExtendMe: Memperpanjang masa berlaku kartu tanpa isi ulang.
· Flexi TRANSFER: Kirim pulsa ke nomor lain secara gampang dan aman.
· Flexi SONGS: Menelepon dengan background musik pilihan.
· Flexi CASH: Berbelanja melalui handphone.

Flexi Add-on:
Program Flexi Add-on merupakan program paket tagihan tetap untuk panggilan dari nomor Flexi ke nomor PSTN (telepon rumah), yang merupakan:
· Packaging/ bundling antara PSTN 7-pak dan Flexi.
· Berlaku untuk panggilan lokal dari Flexi Trendy dan/ atau Flexi Classy ke PSTN Seven-pak.
· Jumlah Flexi yang dapat didaftarkan ke satu nomor 7-Pak maksimal 20 nomor Flexi.

Pelanggan yang mengikuti program Flexi Add-on PTT dapat memilih salah satu paket berikut:

Flexi Kios (F-KIOS):

F-KIOS merupakan Total Solution bagi Telkom dalam menyediakan layanan penjualan
F-KIOS merupakan Total Solution bagi Telkom dalam menyediakan layanan penjualan pulsa isi ulang elektronik melalui berbagai jenis saluran distribusi elektronik.

Dua Service Koneksi yang disediakan oleh F-KIOS:

· Access to Host (Centralized), dimana F-KIOS diakses dari terminal transaksi yaitu HP (SMS & USSD) dan Computer ( WEB portal)
· Host to Host (Distributed), dimana F-KIOS berkomunikasi dengan Host dari MITRA dengan protocol ISO 8583 atau XML RPC yang merupakan fungsi dari FRG existing

http://www.perangtarifseluler.com/index.php?option=com_content&task=view&id=854&Itemid=44\

~ by telcoindustry on May 13, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: