Kejar Target Pelanggan, Flexi Siap Bangun Ratusan BTS

Sabtu, 2009 Maret 21
Ratusan Base Tranceiver Station (BTS) layanan Flexi akan dibangun di wilayah timur Indonesia. Pembangunan itu untuk mendukung target 3 juta Satuan Sambungan Flexi (SSF) pada tahun ini. “Penambahan BTS akan dilakukan secara bertahap. Semester awal 2009 kami targetkan 188 BTS,” kata Executive General Manager PT Telkom KTI, Elvizar KH di Makassar.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan penambahan BTS Flexi sedikitnya 376 unit hingga akhir tahun ini. Diharapkan target itu mampu menggenjot pertumbuhan pelanggan Flexi hingga 120% pada akhir tahun 2009.

Percepatan pembangunan jaringan Flexi tersebut, lanjut dia, bagian dari program Telkom yang menjadikan tahun 2009 sebagai “Tahun Kualitas” dan memfokuskan pada peningkatan layanan dan pembangunan infrastruktur Flexi.

Data Telkom KTI menyebutkan, saat ini Telkom telah memiliki sebanyak 354 BTS yang mampu melayani hingga 1,5 juta SSF yang terdaftar sejak tahun 2002 hingga 2008 lalu.

Tahun 2008, jumlah BTS yang telah dibangun Telkom sudah melebihi jumlah pembangunan yang telah dilakukan selama kurun waktu lima tahun terakhir mencapai 166 BTS.

Secara nasional, Telkom telah berhasil membangun lebih dari 2.000 BTS di seluruh wilayah Indonesia atau terdapat 4.000 BTS yang melayani 13,5 juta pelanggan pada tahun 2008 lalu.

Dalam kesempatan sama, General Manager Telkom Flexi KTI, Arya Satriananta mengaku, krisis keuangan global telah menjadi kendala dalam peningkatan layanan dan jaringan. Tapi dia tetap optimis kinerja Telkom bisa dioptimalkan pada tahun ini.

[Sumber: INILAH.COM]

~ by informationmedia on May 19, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: