Esia – Tambah Pelanggan 5 Kali Lipat

Tambah Pelanggan 5 Kali Lipat
Rabu, 8 April 2009 | 11:03 WIB
 

SURABAYA-Esia menargetkan bisa menambah jumlah pelanggan sampai lima kali lipat. Untuk mewujudkan hal tersebut, produk telepon tanpa kabel dari PT Bakrie Telecom ini pun gencar melakukan strategi untuk penetrasi pasar.

Sampai akhir 2008, jumlah pelanggan Esia secara Nasional adalah 7,3 juta pengguna. Dari jumlah tersebut, 5,5 juta di antaranya berada di Jabodetabek. ”Kontribusi terbesar memang masih dari Jabodetabek. Sebanyak 1,8 juta sisanya itu untuk daerah luar Jabodetabek dan didominasi Jatim,” terang EVP Sales PT Bakrie Telecom Tbk, Irfandi Firmansyah di sela peluncuran penurunan tarif Esia di Surabaya, Selasa (7/4).

Di Jatim sendiri, diakui Irfandi, Esia mungkin masih menjadi kartu kedua atau bahkan ketiga setelah kartu utama karena umumnya masyarakat Jatim menggunakan GSM. Meskipun begitu, Esia terus memperkuat branding dan melakukan kampanye seperti penurunan tarif.

Penurunan tarif sampai 70% ini meliputi area Jatim dan Bali. Untuk Jatim, beberapa daerah yang tercakup adalah Surabaya, Malang, Denpasar, Mojokerto, Pasuruan, Lamongan, Jember, Kediri dan Madiun.

Untuk mengakomodasi lonjakan jumlah pelanggan ini, Esia sudah menyiapkan infrastruktur seperti penambahan BTS. Sampai akhir tahun 2008 Esia sudah memiliki 500 BTS.

”Sampai saat ini kami masih terus lakukan pembangunan BTS. Dari total BTS yang kami miliki, kapasitas yang terpakai masih 80%. Jadi kalaupun ada penambahan pelanggan, masih ada 20% yang belum terpakai. Itu pun belum termasuk BTS-BTS baru yang dalam proses pembangunan,” tambah Harapat, GM Network Jatim Bali Nusra.

~ by informationmedia on May 26, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: